Hatta Yakin Mobil Esemka Bisa Berkembang

Mobil Esemka buatan anak-anak SMK di Indonesia menurut Menko Perekonomian Hatta Rajasa bisa berkembang dengan baik jika ada market loyal yang mendukung produksi mobil tersebut di Indonesia.

“Esemka akan maju manakala ada anak Indonesia yang cinta terhadap produk dalam negeri. Esemka produk yang membanggakan. Jangan dilihat dari kekurangannya,” imbuhnya saat mengunjungi pameran mobil Esemka Sang Surya buatan siswa SMK Muhammadiyah Magelang di lantai I Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Ahad (22/1).

Pameran sendiri menampilkan tiga unit mobil Esemka. Produksi ketiga unit mobil ini 65 persen bahan bakunya dari dalam negeri. Menurutnya, karena ada market yang loyal dan nasionalisme yang kuat, maka mobil Esemka ini akan berkembang dengan baik seperti yang telah terjadi di Jepang.

Dalam kesempatan itu Hatta memesan satu produk mobil Esemka Sang Surya. Mobil tersebut dihibahkan untuk operasional UAD. Rektor UAD, Kasiyarno mengatakan, pameran mobil Esemka tersebut dilakukan sebagai upaya pihaknya untuk mendorong produk lokal anak bangsa tersebut menjadi mobil nasional.

“Ini upaya kita untuk mengembangkan produk ini apalagi di kampus ini juga ada jurusan tehnik sehingga bisa saling melengkapi,” tambahnya.

sumber : republika.co.id (Minggu, 22 Januari 2012 15:43 WIB)

Leave a Comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: